Senin, 21 Februari 2011

Web page

web page atau webpage adalah

Sebuah screenshot dari suatu halaman web di Wikipedia
Sebuah halaman web atau halaman web adalah sumber dokumen atau informasiyang cocok untuk World Wide Web dan dapat diakses melalui web browser danditampilkan pada monitor atau perangkat mobile. Informasi ini biasanya dalamformat HTML atau XHTML, dan dapat menyediakan navigasi ke halaman web lainmelalui hypertext. Halaman Web yang sering menggolongkan sumber daya lainseperti gaya, skrip lembaran dan gambar ke dalam presentasi akhir mereka.
Halaman Web mungkin akan diambil dari komputer lokal atau dari web serverremote. Web server dapat membatasi akses hanya ke jaringan swasta, misalnyaintranet perusahaan, atau mungkin menerbitkan halaman di World Wide Web.Halaman Web yang diminta dan dilayani dari web server menggunakan HypertextTransfer Protocol (HTTP).
Halaman web dapat terdiri dari file teks statis dan konten lain yang disimpan dalamsistem file server web (halaman web statis), atau mungkin dibangun oleh perangkat lunak server-side ketika mereka diminta (halaman web dinamis). Client-side scriptingdapat membuat halaman web lebih responsif terhadap input pengguna sekali padabrowser klien.

0 komentar:

Posting Komentar